Sabtu, 10 Januari 2015

#Refiew Film :Makna Dibalik Dispicable Me

Gru versi sad, terharu gue :'(






Pastinya udah pada nonton bukan? Itu tu yang kuning-kuning (itu sih pup, bego :D). Maksud gue bukan itu, tapi Minion si kecil kuning yang imut.  Bukan si minon  ini yang bakal gue certain tapi mengenai makna, ya makna dari film ini sendiri. Gue ngak bosan-bosan ngulang ni film, bukan sekedar menyungguhkan film yang ujungnya bakal flat, tapi maknanya ngena apalagi buat manusia. Pesan yang disampaikan ialah “Kebahagiaan ada dimana saja, bahagia itu pilihanmu dan  kau pantas dapatkan kebahagian”. Terlihat konyol ya quote gue, tapi beneran film ini nyentuh banget terutama pemeran utamanya yaitu Gru, seorang yang anti sosial dan suka bikin ulah dengan sikap cueknya. Sebenarnya Gru ini adalah manusia normal pada umumnya, tetapi karena masa kecilnya yang bermimpi untuk pergi ke bulan tidak ditanggapi ole Ibunya, jadinya Gru menjadi manusia yang terobsesi dan melakukan apapun impiannya tanpa memperdulikan orang lain dan tanpa kebahagiaan (sedikit usil sih :P).

Hingga ia bertemu dengan tiga gadis kecil yaitu Margo, Edith dan Agnes yang kebetulan penjual kue dari sebuah Panti Asuhan. Awalnya Gru tidak menyukai anak kecil, namun demi kepentingannya mengambil sinar pengecil dari Fictor yang jahat, mau tidak mau ia menyamar menjadi ayah angkat palsu. Gru pun mulai merencanakannya dengan baik dan awalnya lancar, tetapi tidak dengan ketiga gadis kecil tersebut. Mereka mengharapkan Gru lebih dari itu, memberi mereka setidaknya kasih saying yang mereka butuhkan misalnya membacakan dongeng, menciumnya ketika tidur. Memang terlihat konyol bagi Gru dan ia pun tidak menggubrisnya. Ada juga adegan dimana Agnes anak terkecil meminta Gru membelikan boneka unicorn saat tidak disengaja dirusak oleh Edith menggunakan laser. Alhasil Gru meminta minion untuk membelikan boneka unicorn yang baru.

Singkat cerita, sedikit demi sedikit Gru mulai merasakan bahagia terhadap kehadiran tiga gadis kecil tersebut. Ada adegan lucu dimana saat tiga gadis kecil berlatih menari balet, dimana ia tidak mau menuruti kata-kata Gru jika tidak melihat mereka berlatih. Disini mau tidak mau Gru berusaha menyanggupinya dan berjanji kepada agnes dengan jari kelingking untuk menonton acara menari mereka. Setelah disanggupi, lalu berjalanlah rencana Gru dan akhirnya berhasil, tetapi setelah mendapatkan apa yang diinginkan, Gru berpikir untuk menyingkirkan ketiga gadis kecil di sebuah arena bermain. Hingga akhirnya  Agnes mendapatkan boneka unicorn nya versi gede :D (gue mau tuh).  Sayangnya disaat kebahagian mulai menyelimuti  hidup Gru, Pemilik pati asuhan mengambil kembali tiga anak tersebut lalu dimasukan ke kotak malu :’(.

Janji yah :P, awas boong



Gue nangis pas adegan ini ;'(, kejar dong gru!


Endingnya sih, setelah mendapatkan bulan dari sinar pengecil, Gru menyadari bahwa kebahagian yang dicarinya sudah ia dapat. Ia pun bergegas pulang namun Fictor menculik tiga gadis cilik untuk mengambil kembali bulan yang didapat oleh Gru. Gru pun bersedia, namun dengan liciknya Fictor mengingkari janji dan membawa sandraan ke dalam pesawat miliknya. Gru pun berusaha menyelamatkan ketiga gadis walaupun nyawa menjadi taruhannya dan tebak sendiri akhirnya seperti apa, hehehe.

Gru teringat akan janjinya :)


Karena udah gue jabarin secara singkat nih, gue mendapatkan pesan yang disampaikan untuk lo semua, yaitu:
1.      Hidup itu ngak perlu ribet, hidup itu simple maka berpikirlah untuk berbagi kebahagiaan, dengan begitu hidup lo penuh makna dan ngak sia-sia.
2.      Jangan hanya butuh seseorang untuk perlu saja atau untuk kepentingan lo aja, tetapi mengabaikan bahwa selama ini lo bisa bahagia karena mereka semua.
3.      Jangan meremehkan permintaan kecil, siapa tau lo ngak bakalan ketemu dia lagi bahkan lo bakal merasa bersalah selamanya.
4.      Berusahalah untuk melakukan hal-hal yang membangkitkan semangat, hidup ngak gitu-gitu aja kelesss :D.
5.      Walaupun orang tua terkadang cuek, diam-diam mereka memperhatikan dan menyanyangi kita hanya saja cara nya berbeda.
6.      Jagalah orang yang kita sayangi dan pertahankan, jangan malu untuk menunjukan rasa kasih sayang  kecuali buat mantan *curcol lagi :P*


Yup, kayaknya gitu aja deh yang dapat gue posting dan semoga terhibur ya. Ingat ya teman nonton jangan sembarang nonton, nonton juga perlu ilmunya bukan sekedar hiburan. Udah ah, semoga malam minggu lo menyenangkan :P.

0 komentar: